im ordinary

im ordinary

Senin, 30 Agustus 2010

Semakin tua

Aku baru diwisuda
selesailah dinas di Jatinangor tercinta
saat mengepak barang-barang di kamar kosan
senyumku sedih bercampur senang
lalu aku ingat, aku semakin tua

Langkah kaki disekitar kosan
lagi, membuatku tersenyum sedih bercampur senang
ingat lagi beberapa bulan yang tertinggal
disekitar kosan suaraku terkenal
suara memanggil para sahabat dan teman
atau sekedar bernyanyi kecil ditaman
aku sadar, aku semakin tua
mereka juga
semua sudah berpencar
aku? masih di sini tidak dengan ketenangan
sebenarnya tak mengijinkan benak bertanya
"mau kemana sekarang?"

Aku tak ingin kemana-mana
aku ingin di sini selalu bersama
Aku ingin semakin menua
tapi tua bersama mereka
kedekatan, keceriaan dan kebersamaan
semua kini jadi kenangan

Ohh aku semakin tua,
hati ini rasanya kosong tak bertuan
ruang yang dulu terisi kini ternganga
bertanya, bisakah semuanya terulang seperti semula?????

Rasanya aku berdua dengan pilu
seperti harus mengulang perkenalan dengan beberapa orang baru
yang akupun tak tau
baikkah mereka untukku
"mereka harus baik untukku" bersit lubukku
kalau tidak, aku menua dengan senyum palsu, semakin pilu

Ohh, kenangan masa muda
Buatlah senyum sedih bercampur senang ini tanpak diwajah tua
di hari tua
di kata-kata bijak orang yang tua
di hidup yang menua

Aku,
semakin tua






Wisma INKUD Sayang-Jatinangor, Senin 30 Agustus 2010



dedicated : orang-orang yang ku kenal sepanjang masa perkuliahan di Universitas Padjadjaran kampus Jatinangor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar